Wednesday, March 31, 2010

Madam Kedai

Entah penting atau engga, gue ngerasa gue harus posting tulisan ini. Gue mau, saat gue sudah besar nanti dan gue baca tulisan ini, gue teringat masa ini dan bisa ketawa karena bacanya.

So, HERE WE GO!

Karena gue tinggal sendiri di negara ini, at least gue ga ada yang masakin. karena ga setiap saat gue bisa masak, at least gue beli dong. Nah, kedai (sebutan untuk warung disini) terdekat disini adalah diatas pasar. Dan kedai muslim sepengetahuan gue ada beberapa cuma yang jualan nasi kayaknya cuma ada satu, di situ, (ga bisa gue terangin ya, ribet. hehe).

Nah, kedai ini jualan nasi padang (nasi rames), lontong, nasi lemak, bakwan sama pisang goreng. Yang jadi masalah itu bukan makanannya, yang jadi masalah utama itu adalah PENJUALNYA.

Penjualnya itu yang kadang bikin ga srek! grrrr..

Jadi penjualnya itu dua madam (ibu-ibu) yang sifatnya bertolak belakang banget deh. Mereka dibagi shift-nya. Selama ini sepengalaman gue, shift pagi sampe kira-kira jam 3 itu adalah shift Madam Berkerudung yang judesnya minta ampun dan merokok. Kalo lepas jam 3, shift Madam yang berambut bondol dan berkacamata.

Entah kenapa gue musuhan banget sama Madam berkerudung. Sebenernya sih dia baik, cuma yang ga gue suka dia itu suka ngatur makanan gue! Lah? Masa gue maunya ini dia ngatur "ini aja" atau menunya semau-mau dia. LAH! Gue yang mau makan, Madam! Sebel gue. Ntar pake acara berantem dulu sama gue, ntar salah denger lah, protes lah, ngebentak gue lah, beeeuh kalo ga laper ogah gue beli disitu kalo dia yang jaga.

Nah sifat si Madam berkerudung ini berbanding terbalik banget sama Madam satu lagi yang berkacamata. Madam berkacamata ini tampangnya judes tapi manis. Ngingetin gue sama Mami Ati. Ga pake kerudung, rambutnya bondol dan sangat murah senyum sama gue :)

Dia sepertinya tau gue sering beli disitu jadi kalo gue kesana dia senyum.. Terus ga suka protes, gue mau apa juga dikasih, ga malah ngatur makanan gue! dan yang gue suka dari dia, dia suka ngajak becanda. Kaya kemaren gue beli bakwan gue bilang "Bakwan boleh 2" terus dia jawab "10 pun boleh!". hehehe garing ya? tapi gue suka hehe.

Tapi nih, setelah gue perhatiin ada sesuatu yang janggal. Okay, emang sih ya setiap orang ada kelebihan pasti ada kekurangan. Kelebihan si Ibu berkerudung walaupun dia judes, kalo beli makanan murah. paling mahal $3.5. Kalo si Ibu Kacamata, biarpun dia baik, tapi anehnya harganya jadi lebih mahal. bisa sampe $4.

entah apa yang membuat harga itu bisa berubah. padahal gue makan itu-itu aja. hemh.. aneh sih, tapi ya memang begitu kenyataannya.

i sometimes feel so awkward when i go there to get my brunch but im pretty sure, someday i'll be missing that place and those Madam. Even one of them is so.. eerf!

bunch of loves
DindaZein

 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0