Wednesday, February 3, 2010

Wednesday gone.. bad (EXTENDED)

Wed, February 3th 2010

gue.. ga tau ada apa sama hari ini.
gue ngerasa hari ini kurang bisa bersahabat sama gue. gue sih ga mau jadiin PMS sebagai salah satu alasannnya tapi menurut gue ini ngaruh deh. This is my 2nd day dan emang crampy banget sumpah. sebadan-badan! ya pinggang, ya kaki tapi terutama banget, perut ini. sumpah crampy banget bangetan. ga pernah merasa separah ini sebelumnya karena hampir di setiap menit gue mendesis "ssst" tanda sakit. wanita.. wanita. bodoh deh kalo laki-laki ga ngerhargain wanita, they just have no idea how miserable we are when period comes every month.

okay, di mulai dari cerita tadi pagi ya.
tadi pagi gue bangun pagi, jam 6 lewat waktu sini. gue bangun emang sengaja mau nyuci. akhirnya setelah bu Tuti and her kids went out, gue pun langsung nyuci. kayaknya orang tahu deh ya kalo gue tuh oon banget kalo nyuci. oon banget. gue ngerasa aja gitu gue ga bisa nyuci dengan baik biarpun udah pake mesin cuci automatic. i just can't do it! pasti ada aja deh yang ga bisa gue lakuin. ya ntar tuh mesin cuci tiba tiba mati lah, ngadat lah atau sama sekali ga hidup. tapi cerita tadi pagi sedikit beda nih..

karena gue liat cucian udah banyak , gue akhirnya niatin diri untuk nyuci. jujur sih ada excited karena perangkat nyuci gue emang sengaja gue beli warna pink semua. ya dari bakulnya, jepitannya, rinso nya sampe pewanginya. niatnya supaya gue masih ada rasa ketertarikan untuk nyuci. dengan keyakinan dan doa yang ga pernah berhenti dalam hati, gue pun mulai mencuci. gue masukin tuh baju dan detergennya, gue set functionnya dan TA-DA, it successfully worked! ga pake mati dulu, ga pake diem dulu, briefly dia lagi baik banget deh sama gue. aduh tuhan, bukan main senangnya sampe-sampe dalam hati ngomong "kayaknya gue pantes nih nasi kuningan". hehe..

akhirnya setelah sekitar 10 menit mesin itu berhenti dan menghasilkan baju yang udah lumayan kering. tinggal jemur deh.. sebelum ngejemur, gue balik dulu ke kamar eh ga taunya gue liat masih ada baju kotor dua pieces. huuuh ketinggalan. alhasil gue cuci lagi deh. nah pas yang terakhir ini nih, tiba tiba mesin cuci ini mati pas di function kedua. wah kan, bertingkah kan nih mesin cuci. tapi karena gue fikir dia udah nge-wash, gue langsung spin aja deh. cuma satu baju kok. yaudah akhirnya gue spin lah tuh baju. tau spin kan? itu loh yang air dibuang otomatis terus habis itu dia keringin secara otomatis. setelah gue pencet spin, gue cuma jalan dua langkah ke belakang eh tiba tiba terdengan suara kucuran air.

tau apa?? AIR DARI MESIN CUCINYA! SELANGNYA LEPASSS!
alhasil tuh air membanjiri dapur dan seisi-isinya.
OH TUHAN, MESIN CUCI SUCKS BANGET DEH!!

dia ga tau apa ya gue lagi sakit perutnya? dia ga tau apa ya kalo gue males ngepel ? banjir tau bukan cuma sekedar basah!

dalam hati gue cuma bisa istighfar aja dan mengambil kesimpulan bahwa mesin cuci belum bisa berteman dengan baik sama gue. gue pun ga mau nasi kuningan. ogah. manja amat tuh mesin cuci.

gue cari cari semua perkakas buat ngepel. malah lap pel cuma ada dua pula kan, itu pun keset kamar mandi. bodo deh gue pake. eh dua duanya udah basah dan lantai masih belom kering, gue cari cari akhirnya gue nemu sapu lidi. akhirnya dengan cara tradisional indonesia, gue kesret2 (bahasa apaan sih ini? HAHA) ubin pake sapu lidi sampe aga sedikit kering terus gue bilas pake lap tadi yang udah aga basah.

Ya Allah, masih pagi udah di kerjain mesin cuci.

setelah kerja keras dan memakan sedikit waktu.udah aga sedikit kering juga tu ubin. gue buka aja pintu supaya itu kering sendiri. tapi kayaknya airnya ampe masuk ke kolong kabinet kulkas dan mesin cuci deh, dan itu ga gue bersihin. hehe piss ya bu tuti. muah..

udah, akhirnya gue mutusin untuk ga berurusan sama mesin cuci. gue langsung buat roti untuk sarapan dan meneruskan aktivitas.

nah pas tadi jam dua, nih perut gila-gilaan manjanya. crampy kumat. sensi naik dan desisan makin keras. ga laper sih, tapi akhirnya gue mutusin untuk buat mie pake telor. gua masak kan, telor udah di rebus, akhirnya gue mau masukin mienya. tau kah apa yang terjadi? mienya gue ambil dalam keadaan terbalik. jadi yang udah dibuka malah di bawah dan alhasil tuh mie keluar semua ke lantai. APALAGI INI? cape deh gueeee.

dengan kesabaran, gue sapu tuh mie mentah. gue ganti pake yang baru. astaghfirullahaladziim, ya Allah..

singkatbya, akhirnya mateng juga tuh mie. gue makan deh sambil check fb.
dan tau apa yang gue temukan?
aargh yang ini mah sebenernya gapapa tapi kesel aja. gue menemukan sebuah foto laki-laki who was sending me message on fb yesterday and said he wants to meet me when i go back to Jakarta. okay, he's my JHS friend. he's nice and.. ya gitu deh. gue ngerasa dia sedikit menaruh perhatian sama gue. tapi tau ga? fotonya dia lagi sama cewe dan di komennya mereka "yang"-an gitu.

well Mr.Wednesday, you drive me crazy.
Thanks, Thanks and Thanks.

i feel like wanna end this day as soon as possible
sooner will be better.


lots of.. love??
Dinda Zein

.......................................................................................................

i wrote the sentences above at 4 pm dan ternyata kekelabuan di hari rabu belum berhenti sampai disitu.

tadi sebelum akhirnya gue ke laptop ini untuk nulis blog, gue masak air. ya buat minum lah ya. nah, gue masak tuh air dan karena gue fikir lama, gue tinggal. gue ol aja nih di laptop. mungkin sampe keasyikan atau gimana ya, gue lupa kalo gue lagi masak air. sampe gue sempet webcam-am sama Jonathan dulu.

pas lagi webcam-an kebetulan web-cam nya ngadat gitu. akhirnya gue izin untuk minum sama Ijonk. Eh emang Allah tuh maha besar ya, gue akhirnya ke dapur gara-gara itu dan ngeh kalo gue lagi masak air. sumpah gue kaget, lemes dan argh ga tau deh. gue mikir, ya Allah teko sampe kuning gini, gagang kompor sampe kaya areng, pinggirannya sampe berkerak, dan karetnya sampe meleleh. MASYA ALLAH DINDA CEROBOH BANGET SIH :"(

lama juga loh itu, dari jam 4 an kali ya sampe setengah 7. bayangin aja sampe airnya abis!! abis bener2 abis dari penuh full se teko2 itu!! orang bawah tekonya aja sampe rasa angus. beneran deh gue kaget, shock ah speechless lah.

gue mikir, seandainya aja gue telat 5 atau sepuluh menit, mungkin bisa kebakaran ya? bayangin kalo kebakaran dan gue bukan orang lokal, bisa bisa di deportasi lah ya gue? :""(
tapi yang terpenting sih nyawa sama benda se -isi rumah ini. ya ampun ini tuh rumah orang, negeri orang, ga ngebayangin deh kalo kenapa-kenapa :(

Allah baik banget ya sama gue.. masih aja nyelametin gue dari kecerobohan gue sendiri.
beneran, coba kalo tadi gue ga haus dan ga ke dapur? ga akan gue engeh gue lagi masak air.

Terimakasi Ya Allah.
Sekali lagi, Engkau memperlihatkan keagungan-Mu kepadaku.
Dinda janji ga ceroboh lagi

tapi sekarang yang gue bingung adalah, gimana cara ngomong ke Bu Tuti ya? :(
jujur gue takut :""(
dia mungkin ga marah sih cuma gue takut dia ga ngebolehin gue masak lagi karena takut kebakaran rumahnya. gimana ya reaksi dia? yang pasti gue sih niat ganti tekonya.

tapi kepercayaan kan bukan masalah materi?

doain gue ya semoga bu Tuti ga marah dan ga bereaksi keras tentang ini.
Amin <3

lots of love
Dinda Zein

......................................................................................................

"apology successfully accepted. Thank God. Thanks Bu Tuti, I owe you millions thanks and a teapot.."


 
Template by suckmylolly.com - background image by elmer.0